iklan

Resep dan Cara Membuat Kue Pukis Super Enak dan Lezat, Sangat Empuk Nikmat

Resep




Kue pukis ialah salah satu sajian kudapan manis yang nikmat.
Hidangan kudapan manis yang satu ini pun mampu dengan mudah dibuat dirumah dengan begini anda akan dapat menikmati sajian kudapan manis pukis yang sedap. Ingin tahu ibarat apa resep membuat kudapan manis pukis empuk yang enak? Simak resepnya dibawah ini.

Jumlah Porsi

20 Buah
Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Pukis Empuk, Enak Sederhana, Enak dan Nikmat

Bahan Kue:

250 gr tepung terigu
2 butir telur ayam
200 gr gula pasir
1 sendok makan ragi instan
1/2 sendok teh garam
1/2 sendok teh vanili bubuk
1/2 sendok teh pasta vanili
20 gr margarin
125 ml santan kelapa
50 ml air hangat
Bahan Taburan:

keju parut secukupnya
Susu kental manis
Cara Membuat Kue Pukis Empuk, Enak Sederhana, Enak dan Nikmat

Cara Mempersiapkan Peralatan dan Bahan Kue:

Untuk yang pertama dapat kita lakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan semua peralatan yang akan diharapkan untuk membuat hidangan kudapan manis kali
ini. Dengan mempersiapkan peralatan ini maka anda akan dapat dengan mudah membuat sajian kali ini. Adapun beberapa peralatan yang diharapkan diantaranya ialah cetakan kudapan manis pukis, sebuah wadah, kocokan dan sebuah piring saji. Mengingat fungsi peralatan kali ini cukup penting maka dari itu, sebaiknya langkah kali ini tidak dilewatkan begitu saja.
Bila sudah simpulan mempersiapkan peralatan, lakukan dengan melelehkan margarin terlebih dahulu dalam wajan. Caranya, masukkan margarin kedalam wajan yang telah dipanaskan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang.
Masukkan margarin kedalamnya dan tunggu hingga materi tersebut menjadi mencair secara merata. Setelah mencair, silahkan angkat materi ini dan sisihkan hingga lebih hangat merata.
Baru setelah itu, olesi cetakan pukis dengan menggunakan margarin secara merata. Lapisi dengan tipis saja dan letakkan cetakan ini diatas kompor. Jangan dulu nyalakan api dan sisihkan sementara.
Cara Membuat Adonan Kue Pukis:

Untuk membuat sajian kali ini dapat dilakuakn dengan menyiapkan sebuah mangkuk kecil bersahabat dengan jangkauan anda dan masukkan kedalamnya ragi instan dan larutkan dengan air hangat. Lalu diamkan materi ini selama kurang lebih 10 menit atau hingga berbusa. Sisihkan sementara.
Setelah simpulan anda akan siap untuk membuat materi adonan kue. Caranya, silahkan kocok telur dengan gual pasir dan garam dalam satu wadah yang sama. Lalu kocok dengan menggunakan mixer secara merata dengan menggunakan kecepatan yang tinggi. Kocok selama akurang lebih 5 menit hingga mengembang dan adonan bermetamorfosis lebih pucat.
Masukkan tepung terigu kedalamnya bersama dengan santan sedikit demi sedikit dengan merata. Lalu masukkan materi ini kedalam kocokan telur dan aduk-aduk secara merata hingga teraduk.
Tuangkan larutan ragi kedalam materi tersebut dan kocok kembali hingga semua adonan tercampur merata. Setelah itu, sisihkan adonan selama kurang lebih 30 menit hingga mengembang.
Masukkan margarin cair kedalamnya bersama dengan pasta vanili. Aduk-aduk materi ini secara merata hingga tercampur.
Panaskan cetakan pukis dengan menggunakan api yang kecil. Lalu tuangkan adonan kedalamnya dengan merata. Setelah itu, taburi dengan menggunakan keju parut dan susu kental manis.
Tutup dengan menggunakan penutup dan biarkan materi ini hingga matang dan mengembang.
Setelah matang, angkat dan keluarkan sajian kudapan manis ini lalu sajikan dalam piring saji.


Sumber:resepmasakankita56

Subscribe to receive free email updates: