iklan

Resep Kue Madona Dengan Bahan Murah tapi Enak & Menyehatkan

Resep





Bahan kudapan manis :

125 gram tepung terigu

10 butir kuning telur
125 gram mentega
250 gram gula pasir

Bahan puding :

3 bungkus agar-agar coklat bubuk

10 butir putih telur
1 kaleng susu kental manis putih
250 gram gula pasir
45 gram coklat bubuk
3 gelas air matang

Cara membuat kudapan manis madona :

1.      Step pertama membuat kue. Untuk membuat kue, yang harus pertama kali dilakukan yaitu mencampurkan gula halus dan kuning telur, lalu aduk hingga mengembang dan kaku. Tambahkan tepung terigu secara perlahan sambil terus diaduk. Setelah tercampur rata, tambahkan mentega yang sebelumnya sudah anda kocok hingga lembut. Kemudian bagi adonan menjadi 3 bagian, lalu masukkan ke dalam 3 loyang yang sudah diolesi dengan margarine dan dialasi dengan kertas roti. Panggang hingga matang dengan suhu 180 derajat celcius.

2.      Step kedua membuat puding. Untuk membuat puding, kalian mampu mengawalinya dengan menyiapkan loyang tanpa bantalan lalu berikan plastic sebagai bantalan dan rekatkan dengan menggunakan selotif. Kocok putrih telur hingga mengembang, sisihkan. Setelah itu, campur semua materi dan masak hingga mendidih. Selanjutnya, masukkan putih telur dan aduk hingga tercampur rata. Tuang puding ke dalam loyang dan tunggu hingga dingin.

3.      Step yang terakhir yakni memasukan kudapan manis ke dalam loyang puding kemudian masukkan puding lagi lalu masukkan cake lagi dan lakukan secara berlulang hingga materi habis. Jika sudah, potong-potong kudapan manis madona dan taruh dalam piring saji. Kue madona pun siap untuk dihidangkan.

Nah ladies, itu tadi resep kudapan manis madona yang lembut dan enak. Gimana, resep yang mudah bukan? Jika ingin mencoba rasa lainnya, ladies mampu mencoba resep kudapan manis madona krispi yang nggak kalah enak. Selamat mencoba.



Sumber:resepmasakankita56

Subscribe to receive free email updates: