iklan

Jajan Pasar hingga Rawon Dihadirkan Selama Sebulan di Food and Art Festival

Foto: DetikfoodFoto: Detikfood

Jakarta - Peringati HUT RI ke-72 untuk pertama kalinya Plaza Indonesia mengadakan 'Indonesia Food and Art Festival'. Acara ini sebagai bentuk apresiasi akan karya-kaya seni serta beragam sajian dari banyak sekali daerah.

Baca juga: Hadiri Santap Malam 'Samudra Nusantara 100% Indonesia'

Pada hari Kamis (3/8), Plaza Indonesia secara resmi membuka 'Indonesia Food and Art Festival'. Acara ini dihadiri oleh Zamri Mamat, General Manager Marketing & Communication Plaza indonesia, Stella Kohdong, General Manager Tenant & Commercial Relation Plaza Indonesia dan juga Food Writer Chef Petty Elliot.

Foto: Detikfood


Promosi makanan Indonesia 'Cita Rasa Indonesia'. Beberapa gerai makanan pilihan yang berlokasi di Plaza Indonesia selama sebulan akan memanjakan pengecap para penikmat kuliner. Ada beberapa makanan khas Indonesia yang hanya dapat ditemukan ketika ekspo ini berlangsung.

"Dengan berlangsungnya Cita Rasa Indonesia, Plaza Indonesia ingin memperkenalkan kembali keberagaman masakan Indonesia yang tersedia di gerai-gerai outlet kami. Pengunjung memiliki banyak pilihan ketika ingin mencicipi masakan khas Indonesia," ungkap Zamri Mamat.

Foto: Detikfood


Festival ini akan berlangsung selama bulan Agustus di Plaza Indonesia. Selama program ekspo ada 16 gerai antara lain sajian rendang 7 rasa oleh Sari Ratu, Liwetan 17 provinsi dari MDL, Nasi rawon US short ribs dari Bistro Baron, Nasi goreng melinjo dan nasi jenggo dari Kafe Betawi. Juga ada aneka makanan khas Manado dari Rempah Kita, Coktail dengan campuran rasa minuman tradisional dari Cork & Screw, dan aneka sajian lainnya.

Baca Juga: Ini 3 Makanan Indonesia yang Masuk Daftar Makanan Terenak di Dunia

Menariknya, tidak hanya restoran khusus masakan Indonesia saja yang terlibat dalam program ini. Beberapa restoran yang biasa menyajikan hidangan Barat juga ikut berpartisipasi dengan sajian gaya Nusantara. Sebut saja Bistro Baron yang menghidangkan rawon daging sapi Amerika.

Foto: Detikfood


Indonesia Food and Art Festival ini juga menghadirkan Festival Jajanan Pasar dari Rempah Kita Nusantara. Eat & Eat menyajikan kembang tahu, es doger, dan es selendang mayang, Nannini dengan lupis, pisang goreng atau bakar dan singkong goreng, dan Kafe Betawi dengan bugis, lemper dan putu mayang.

Aneka makanan ini dibuat khusus selama ekspo berlangsung. Untuk mendukung program ini masing-masing gerai juga sediakan promo khusus paket makanan berupa Paket Merdeka seharga Rp. 72.000.

Subscribe to receive free email updates: