iklan

Wah, Sudah Ada Latte dengan Rasa Saus Chicken Wings!

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Latte rasa kopi hingga caramel mungkin terdengar biasa. Kini ada latte unik yang punya rasa menyerupai chicken wings!

Untuk mempromosikan rangkaian minuman espresso baru, gerai kopi Tim Hortons di Buffalo, New York melaksanakan hal tak biasa. Restoran menggabungkan rasa hot chicken wings andalan wilayahnya dengan latte.

Baca juga: Enaknya Malam Ini Makan Chicken Wings Berbalur Aneka Bumbu di Sini

Tempat kelahiran hot wing pedas membuat kreasi latte rasa Buffalo wings. Gimmick promosi memanfaatkan makanan yang populer dari kota tersebut.

Wah, Sudah Ada <i>Latte</i> dengan Rasa Saus <i>Chicken Wings</i>!Foto: Istimewa

Dikutip dari AFP (13/10), Buffalo Latte terbuat dari espresso, susu hangat, mocha dan perasa saus Buffalo yang bercitarasa agak asam. Kemudian topping whipped cream latte juga diberi taburan bumbu Buffalo.

"Tim Hortons dan saus Buffalo sama-sama lahir tahun 1964. Kaprikornus kenapa tidak mengambil kedua andalan Buffalo dan menggabungkannya?" ujar Stephen Goldstein, Regional President Tim Hortons Amerika serikat, menyerupai dilansir dari Today (13/10).

Ini bukan kali pertama bagi jaringan kopi multinasional dari Kanada tersebut membuat paduan makanan dan minuman. Menandai ulang tahun ke-150 Kanada tahun ini, beberapa gerai Tim Hortons di Amerika menjual donat poutine dan minuman maple bacon iced coffee.

Ia menambahkan bahwa paduan aneh sweet mocha dan saus Buffalo asam tak diduga mampu menghasilkan rasa enak. Ada campuran manis dan pedas dalam minuman.

Wah, Sudah Ada <i>Latte</i> dengan Rasa Saus <i>Chicken Wings</i>!Foto: Istimewa

Kehadiran Buffalo Latte menjadikan reaksi di Twitter. Ada yang meragukan rasanya, namun netizen juga ikut pernasaran. Bahkan salah satu konsumen memuji rasa minuman.

"Tidak bohong, Buffalo Latte terdengar menjijikkan tapi bekerjsama sangat enak," ujar akun Twitter @ashleyflanny.

Buffalo Latte akan tersedia di dua lokasi Tim Hortons daerah Buffalo hingga 20 Oktober 2017. Harga tiap minuman dijual $2.79 (Rp 37.500).

Adapun paduan makanan dan minuman tampaknya memang mulai jadi tren. Musim panas ini, Starbucks di Amerika membuat kopi spesialti dengan hiasan beef jerky pada menunya untuk waktu terbatas di gerai tertentu.

Baca juga: Kegemaran Minum Black Latte yang Unik Kini Sampai Melbourne

Subscribe to receive free email updates: