iklan

4 Tempat di Bandung Ini Punya Sate Kambing Empuk Juicy

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Di Bandung pengen nyate kambing? Ada 4 rumah makan yang patut disambangi. Racikan satenya terbukti enak dan legendaris.

Meskipun sate kambing ternama dari Garut dan Tegal, di Bandung ada kawasan jajan sate kambing yang sudah puluhan tahun. Tentu saja sate kambingnya terkenal empuk dan enak. Nah, kalau Anda penggemar berat sate kambing, 4 kawasan makan berikut mampu jadi pilihan untuk puaskan selera.

1. Sate Hadori

Sate Hadori, favorit warga Bandung.Sate Hadori, favorit warga Bandung. Foto: Istimewa

Menyebut sate kambing enak di Bandung tak mampu meninggalkan Sate Hadori yang legendaris. Berdiri semenjak tahun 1950-an, rumah makan ini masih bertahan. Menunya antara lain sate kambing, sate ati kambing, sate ayam dan sate sapi. Keistimewaan sate kambing di sini potongannya besar-besar namun rasanya tetap empuk juicy. Tersedia dalam pilihan daging saja atau dicampur bagian lemak. Rasanya makin mantap dikala dicocol sambal kecap rawit dan sambal kacang. Selain sate, gule kambing di Sate Hadori juga patut dicicip.

Sate Hadori
Jalan Stasiun Timur No. 11-12
(Dekat pintu selatan Stasiun Bandung)

Cabang: Jalan Cihampelas dan Jalan Sersan Badjuri Cimahi

2. Sate Pak Gino

Sate kambing empuk yang gurih.Sate kambing empuk yang gurih. Foto: Istimewa

Warung Sate Sidareja Pak Gino juga populer di kalangan pencinta sate kambing di Bandung. Ciri khasnya sate kambing disajikan di atas hot plate sehingga terjamin kehangatannya. Warung yang sudah ada semenjak 1978 ini juga menyediakan sate sapi, sate buntel, gulai kambing, tongseng kambing dan tongseng daging sapi sebagai pilihan.

Sate Pak Gino
Jl. Sunda No. 76, Merdeka
Sumur Bandung, Bandung

Jl. Jakarta No. 28, Bandung

3. Sate HM Harris

Sate kambing enak di Bandung.Sate kambing enak di Bandung. Foto: Istimewa

Warung makan yang satu ini sudah ada semenjak 1974. Sate HM Harris hanya menyediakan olahan daging kambing ialah sate dan gule. Sate kambing di sini disajikan di atas hot plate. Teksturnya begitu empuk tanpa aroma anyir. Tersedia juga sambal kacang dan kecap rawit sebagai cocolan. Oia, jangan lupa cicip gule kambingnya. Kuahnya sedikit manis dengan isian daging yang royal.

Sate HM Harris
Jl. Asia Afrika No. 155, Bandung

4. Sate Kardjan

Sate Kardjan.Sate Kardjan. Foto: Istimewa

Sate Kardjan punya menu andalan sate buntel. Dibuat dari cincangan daging kambing dan dibungkus lemak, sate ini disajikan dengan bumbu kecap dan kacang. Ada juga sate kambing polos, sate kambing selap gajih dan sate goreng sebagai pilihan.

Sate Kardjan
Jl. Pasirkaliki No. 32, Bandung

Subscribe to receive free email updates: