iklan

Nyam! Ini Martabak Manis atau Martabak Telor Ya?

Foto: Tri Ispranoto/DetikcomFoto: Tri Ispranoto/Detikcom

Jakarta - Mau martabak manis atau martabak telur? Kalau mau dua-duanya mampu beli mertabak ini. Manis-manis gurih, asyik!

Di Kota Cirebon tepatnya di Jalan Tentara Pelajar terdapat sebuah gerai martabak yang punya menu cukup unik. Tempat berjulukan Kafe dan Martabak Apin ini menyediakan aneka macam martabak. Salah satu martabak andalannya, martabak tuna bolognese.

Nyam! Ini Martabak Manis atau Martabak Telor Ya?Foto: Tri Ispranoto/Detikcom


Ikan tuna dan saus bolognese ini tidak dijadikan isian martabak telur atau martabak asin. Tetapi digunakan sebagai topping martabak manis yang umumnya selalu bertabur cokelat, kacang atau keju.

Saat detikFood mencicipi, rasanya manis gurih dan cukup unik. Paduan manis dari kulit martabak rupanya mampu menyatu dengan topping ikan tuna dan saus bolognese yang rasanya gurih juga sedikit pedas. Rasa martabak semakin gurih dengan lelehan keju yang dibakar di atas topping.

Nyam! Ini Martabak Manis atau Martabak Telor Ya?Foto: Tri Ispranoto/Detikcom


Lina, sang pemilik daerah mengungkapkan awalnya menu tersebut coba-coba. Namun setelah dijual ternyata respon masyarakat cukup bagus. Karenanya menu tersebut dipertahankan bahkan dikembangkan dengan varian lain.

"Saat ini ada dua pilihan. Martabak tuna bolognese dan martabak mayonnaise," ucap Lina ketika berbincang dengan detikFood, Jumat (28/7/2017).

Nyam! Ini Martabak Manis atau Martabak Telor Ya?Foto: Tri Ispranoto/Detikcom


Martabak varian ini mampu dibeli dengan harga berkisar antara Rp 55-60 ribu per loyang. Selain menyediakan dua menu tersebut di daerah ini pengunjung juga mampu membeli martabak varian lain dengan banyak sekali pilihan topping baik manis atau asin.

Subscribe to receive free email updates: