iklan

Kakolait: Yuk, Nyantai Sambil Nikmati Cokelat Hangat dan Cheese Nachos!

Foto: detikFoodFoto: detikFood

Jakarta - Menikmati sore, enaknya ngemil dessert enak. Di tempat Serpong, Kakolait jadi salah satu pilihan tepat. Ada cokelat sampai waffle hangat enak!

Kakolait yang berada di jalan Ki Hajar Dewantara tepatnya di Ruko Golden 8 Blok I No. 33 ini jadi tempat nongkrong anak muda. Selain interiornya yang sederhana dengan balutan warna cokelat dan krem, menu makanannya juga beragam dan kekinian.

Baca juga: Ngopi Sambil Bersantai di 5 Kafe Kawasan Gading Serpong

Kakolait, kafe cokelat dan kopi yang ada di Serpong.Kakolait, kafe cokelat dan kopi yang ada di Serpong. Foto: detikFood

Cokelat salah satu jenis dessert yang mampu mengurangi stres, terutama bagi wanita. Sesuai dengan namanya, menu andalan kafe ini yakni cokelat. Dengan menggunakan perpaduan cokelat asal Begia, ada beragam dessert yang ditawarkan. Ada chocolate fondue, kakolava serta kakolait waffle.

Kalau ingin yang gurih, Anda juga mampu mencoba cheese toastie, cheese nachos sampai chicken popcorn yang enak dicocol dengan saus mayonnaise atau saus sambal.

Datang di sore hari, kafe ini sudah dipenuhi dengan anak muda yang sedang berkumpul sambil menikmatianeka camilan. Kami pun tertarik untuk mencicip beberapa menunya ibarat crunchy waffle balls (Rp 40.000), affogato (Rp 40.000), mango matcha mellow (Rp 70.000) serta cheese nachos (Rp 30.000).

Minuman cokelat hangat berbentuk beruang yang lucu di Kakolait.Minuman cokelat hangat berbentuk beruang yang lucu di Kakolait. Foto: detikFood

Sembari menghangatkan badan, secangkir cokelat hangatpun tersaji di atas meja. Wah! Bentuknya unik, dengan hiasan latte bergambar beruang yang lucu. Minuman cokelatnya agak kental dengan perpaduan susu ini memiliki sensasi rasa manis sedikit pahit. Ditambah dengan crunchy waffle, yang memberi sensasi renyah dan rasa cokelat yang lebih pekat.

Es krim vanilla dan espresso yang diracik jadi affogato.Es krim vanilla dan espresso yang diracik jadi affogato. Foto: detikFood

Bagi yang suka kopi, mampu juga memesan affogato. Dua scope es krim vanilla ternyata enak juga dipadu dengan espresso yang terasa pahit dengan sedikit rasa asam yang seimbang. Karena bukan penggemar kopi, menurut kami lebih enak bila espresso yang dituang ke dalam es krim sedikit saja. Agar rasa pahitnya yang tak terlalu pekat.

Waffle dengan paduan mangga dan matcha.Waffle dengan paduan mangga dan matcha. Foto: detikFood

Camilan cokelat yang menarik yakni waffle. Dua buah potong waffle disajikan dengan siraman pure mangga dan crumble matcha. Mangganya terasa manis dengan sensasi sedikit asam. Cocok dinikmati dengan es krim matcha yang lembut. Dipadu dengan chocolate shot dark (Rp 15.000) terasa manis dengan semburat pahit khas dark chocolate.

Nachos dan keju jadi camilan gurih enak.Nachos dan keju jadi camilan gurih enak. Foto: detikFood

Tak suka manis? Sajian nachos ini mampu jadi pilihan. Nachos yang gurih renyah enak jugaditaburi cincangantomat dan juga peterseli yang diberi topping lelehan keju mozarella. Kalau mau tambah gurih, cobalah cocol nachos dengan saus keju yang creamy. Makin enak!

Kalau masih resah ingin mencari tempat kumpul bareng teman, di sini mampu jadi pilihan tepat. Aneka dessertnya enak dan juga tempatnya nyaman.

Baca juga: Walao-Eh: Puas Mencicip Nasi Hainan dan Milo T-rex Jumbo

Kakolait
Jl. Ki Hajar Dewantara Ruko Golden 8 Blok I No. 33
Telp: (021) 54210983
Buka: 08.00 - 22.00




Subscribe to receive free email updates: