iklan

Kangen Mie Bangka? Coba Saja Mie Ayam yang Menggugah Selera di Sini

Foto: DetikfoodFoto: Detikfood

Jakarta - Mie Bangka merupakan salah satu jenis mie populer. Sajian ini dilengkapi ayam cincang, bakso hingga tahu kok. Kalau mau menikmatinya, datang saja ke sini.

Pulau Bangka mengenal mie Bangka yang lezat. Kini penyebarannya hingga ke aneka macam wilayah Indonesia. Konon versi mie ayam ini tidak ada di daerah asalnya tetapi dikembangkan oleh perantau.

Umumnya mie Bangka tersedia dengan pilihan ayam cincang manis atau babi cincang, bakso, seafood, dan tahu kok (bakso tahu Bangka). Ada juga komplemen tauge dan sawi hijau. Di sekitar Jabodetabek, mie ayam Bangka mampu dicoba di beberapa tempat berikut.

Kangen Mie Bangka? Coba Saja Mie Ayam yang Menggugah Selera di SiniFoto: Detikfood


1. Mie Ayam Bangka Awat
Mie Bangka ini sudah terkenal kelezatannya. Ada pilihan mie ayam dengan topping ayam cincang, daun bawang, tauge, sawi hijau dan kuah gurih. Terdapat juga mie komplit yang berisi bakso, pangsit, fukian bakso ikan dan tahu bakso. Tahu kok dengan fukian, bakso ikan dan tahu bakso mampu dicicipi di sini.

Mie Ayam Bangka Awat
Rukan Grand Galaxy City
Jl. Pulo Sirih Barat
Bekasi Selatan
Bekasi
Telp: 021-29571024

2. Mie Ayam Bangka Asan
Mie ayam di sini juga diracik ala Bangka. Memakai mie pipih keriting dengan topping ayam cincang, tauge dan daun bawang. Pelengkap lainnya ada pangsit rebus dan bakso ditemani kuah gurih. Untuk bakso mampu menggunakan bakso daging atau bakso ikan.

Mie Ayam Bangka Asan
Jl. Tebet Barat Dalam
Tebet
Jakarta Selatan

Kangen Mie Bangka? Coba Saja Mie Ayam yang Menggugah Selera di SiniFoto: Detikfood


3. Bakmi Bakma Muslim Ko Awie
Mie Bangka punya karakteristik aroma bawang putih besar lengan berkuasa dan cacahan kecil daging ayam. Di daerah Bekasi, ada gerai Bakmi Bangka Muslim (BBM) racikan Ko Awie. Mie Ayam Bangka memakai mie ukuran tipis dengan tekstur lembut dan kenyal. Daging ayamnya kering, dipotong dadu dan berwarna cokelat muda. Pelengkapnya berupa bakso dan pangsit rebus. Tak ketinggalan irisan sawi hijau dan tauge rebus. Tersedia juga mie yamin di sini.

Bakmi Bakma Muslim (BBM) Ko Awie
Perumahan Harapan Indah
Jl. Raya Boulevard Hijau
Bekasi Barat
Telp: 0813-8630-7373/021-91407730

4. Mie Ayung
Kalau ke Jakarta Barat mampu coba Mie Ayung. Tersedia pilihan mie ayam polos, pangsit kuah, bakso, fukian atau pangsit goreng. Mienya kenyal dengan topping cincangan ayam manis, tauge, dan sawi hijau. Tahu kok (tahu bakso, fukian dan bakso ikan) juga ada di Mie Ayung.

Mie Ayung
Jl. Panjang, Arteri Kelapa Dua No. 11C
Kebon Jeruk
Jakarta Barat
Telp: 021-5365-2324, 0823-1299-2687

Kangen Mie Bangka? Coba Saja Mie Ayam yang Menggugah Selera di SiniFoto: Detikfood


5. Mie Ayam Bangka Asen
Tempat bakmi bersertifikat halal ini buka dari pagi hingga siang hari. Sejak lama, mie ayam kaki lima ini selalu ramai. Mie dilengkapi bagian ayam, sawi hijau, tauge dan daun bawang. Bisa juga pesan pangsit, bakso ikan, bakso sapi dan tahu kok sebagai tambahan.

Mie Ayam Bangka Asen
Taman Jajanan Komplek Banjar Wijaya Cipondoh
Tangerang

Subscribe to receive free email updates: