iklan

Mie Unicorn dengan Warna-warni Cantik Ini Dibuat dari Bahan Alami

Foto: The Indigo KitchenFoto: The Indigo Kitchen

Jakarta - Kegilaan orang akan warna-warni unicorn masih berlanjut. Setelah latte, pizza dan roti kini giliran mie unicorn dengan warna-warni cantik.

Akhir-akhir ini tren unicorn telah melanda dunia kuliner. Sajian warna-warni selalu menarik perhatian. Bukan hanya alasannya yaitu rasanya tetapi juga instagrammable. Makanan bertema unicorn semakin hari semakin populer.

Setelah ada latte unicorn dan frappuccino unicorn, kini muncul mie unicorn. Jika mi biasanya berwarna kuning saja, mie ini memiliki warna unicorn. Mie ini dianggap sebagai suatu karya seni.

Mie Unicorn dengan Warna-warni Cantik Ini Dibuat dari Bahan AlamiMie Unicorn yang Cantik Menarik Perhatian (Foto: The Indigo Kitchen)

Baca juga: Setelah Frappuccino, Kini Ada Roti Manis dengan Warna-warni Unicorn

Bahan utama mie unicorn merupakan mie yang biasa digunakan, mie beras atau mie putih, mie kuning atau suun. Untuk membuat mie berwarna biru, kol ungu direbus dengan air untuk melepaskan warna kubis.

Mie direndam dalam air kubis yang sudah direbus selama 5-10 menit. Berapa banyak kol dan air yang digunkan dan berapa lama mie direndam dalam airnya akan mensugesti kepekatan warna mie.

Mie Unicorn dengan Warna-warni Cantik Ini Dibuat dari Bahan AlamiBukan Hanya Cantik, Mie Unicorn Juga Sehat alasannya yaitu Memakai Bahan Alami (Foto: The Indigo Kitchen)

Dikutip dari The Indigo Kitchen, untuk membuat mie menjadi warna pink dan ungu sangat sederhana. Peras lemon ke dalam mie berwarna biru, dan mie akan berbuah warna menjadi pink dan ungu. Bila asam ditambahkan ke dalam mie, pigmen yang ada dalam kubis ungu yang disebut antosianin akan bereaksi dengan mengubah warna.

Selanjutnya mie mampu diolah jadi salad, mie goreng, mie rebus atau yang lain. Karena memakai pewarna alami maka mie lebih enak dan sehat. Mengubah warna mie yaitu salah satu bab menarik ketika membuat mie unicorn. Mau coba?

Baca juga: Hot Chocolate Warna-warni Unicorn yang Cantik Ini Sedang Digemari

Subscribe to receive free email updates: