iklan

Warung Pickers: Makan Nasi Rames Komplet Plus Es Kopi Susu di Warung Kekinian

Foto: DetikfoodFoto: Detikfood

Jakarta - Mau makan nasi goreng roa sampai nasi rames komplet dalam suasana? Datang saja ke tempat ini. Ada es kopi susu juga!

Di daerah Gandaria ada kafe yang mampu jadi tempat nongkrong. Warung Pickers Om Bule namanya. Mengusung konsep warung kekinian, kafe dilengkapi dekorasi barang-barang jadul. Mulai dari pajangan, telepon kuno dan masih banyak lagi.

Warung Pickers: Makan Nasi Rames Komplet Plus Es Kopi Susu di Warung KekinianFoto: Detikfood


Warung Pickers punya slogan "Crave It.. Pick It.. Eat it!" Ini mampu terlihat dari salah satu area di akrab kasir. Di sana ada jejeran lauk untuk nasi rames sesuai harapan konsumen.

Saat kami datang, terlihat ayam goreng, rendang, ayam cabai hijau, olahan cumi, kikil, telur balado sampai sayuran. Pengunjung tinggal menunjuk lauk yang diinginkan.

Warung Pickers: Makan Nasi Rames Komplet Plus Es Kopi Susu di Warung KekinianFoto: Detikfood


Kami memesan Paket Nasi dengan 1 Lauk dan 1 Sayur (Rp 19.000). Sepiring nasi kami lengkapi dengan paha ayam cabai hijau, tumis kikil, tumis buncis dan kering teri kacang. Pastinya teringat akan makanan rumahan.

Nasi hangat kami suap dengan ayam berlumur sambal hijau. Ayam yang sudah digoreng terasa gurih berbumbu meresap. Terasa enak dipadukan dengan cabai hijau yang agak pedas. Pas dengan selera kami.

Selanjutnya kami mencoba kikil. Sajian ini berisi cuilan dadu kikil, irisan cabai hijau dan cabai rawit. Kikil yang berminyak terasa kenyal, namun cenderung hambar. Rasa mampu ditutupi dengan pemakaian cabai yang gurih pedas.

Sementara tumis buncis terasa gurih anyir dengan irisan cabai dan bawang merah. Mirip dengan sajian tumis buncis kebanyakan. Untuk kering teri kacang, teksturnya renyah dan rasa sedikit pedas. Namun agak keasinan bagi kami.

Warung Pickers: Makan Nasi Rames Komplet Plus Es Kopi Susu di Warung KekinianFoto: Detikfood


Selain nasi rames, Warung Pickers juga menyediakan pilihan aneka nasi goreng, Indomie, sampai roti bakar. Kami mencoba Nasi Goreng Roa (Rp 28.000).

Tadinya kami pikir nasi goreng dilengkapi sambal roa yang harum. Ternyata dugaan kami meleset. Nasi goreng ini dilengkapi cuilan daging ikan roa yang lumayan besar.

Nasi goreng kami pesan dengan pedas sedang. Sehingga rasanya gurih-gurih pedas. Terlihat jejak gerusan cabai dalam nasi.

Warung Pickers: Makan Nasi Rames Komplet Plus Es Kopi Susu di Warung KekinianFoto: Detikfood


Pemakaian roa memberi citarasa ikan yang besar lengan berkuasa pada nasi goreng. Malah bagi kami rasanya cukup mendominasi nasi. Mungkin akan disukai penyuka ikan.

Pada nasi goreng juga ada suplemen sawi hijau, telur mata sapi dan bawang goreng. Menambah enak rasa nasi goreng. Sebagai penyeimbang rasa segar, ada acar campuran mentimun dan wortel renyah.

Disamping makanan, Warung Pickers punya andalan kopi. Makara kami tidak melewatkan Es Kopi Susu Om Bule (Rp 18.000). Menurut stafnya, kopi diracik dari campuran Arabica dan Robusta. Kemudian ada penggunaan susu segar.

Pada penyajiannya, kopi ditempatkan dalam cangkir enamel bernuansa jadul. Ada pengaduk kayu ditempatkan dalam kopi berbusa ini. Mengenai citarasa kopi susunya, cukup seimbang antara kopi dan susu. Masih terasa cecapan kopi dengan jejak asam.

Warung Pickers: Makan Nasi Rames Komplet Plus Es Kopi Susu di Warung KekinianFoto: Detikfood


Karena kopi susu dibuat tanpa gula, ada gelas kecil berisi brown sugar cair. Konsumen mampu menambahkan rasa manis sesuai selera.

Kalau belum ada tempat bersantai malam ini, mampu mampir ke Warung Pickers. Apalagi kadang ada live music yang mampu menemani waktu bersantap.

Warung Pickers
Jl. Gandaria I No. 59
Jakarta Selatan
Telp: 021-22775682





Subscribe to receive free email updates: