iklan

Seperti Apa Ya Rasanya Burger Nasi Lemak dari Singapura?

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Meriahkan Singapore Food Festival (SFF) yang berlangsung selama bulan Juli 2017, McDonald's Singapura bikin menu gres terinspirasi dari masakan lokal. Namanya Burger 'Nasi Lemak'.

Pada pertengahan Juli, McDonald's Singapura merilis menu makanan terbarunya, Burger 'Nasi Lemak'. Semenjak dirilis, item ini menjadi makanan yang paling populer dan paling kontroversional diantara menu lainnya.

Seperti Apa Ya Rasanya Burger 'Nasi Lemak' dari Singapura?Foto: Istimewa


Baca juga : Menu Eksklusif McDonald's China: Black and White Burger

Dikabarkan oleh foxnews.com (25/7), sejak dirilis pada dua ahad lalu, Burger 'Nasi Lemak' telah habis terjual. Hal tersebut merupakan sebuah prestasi yang mengesankan, mengingat orang Singapura yang secara terbuka menyatakan penghinaan terhadap usaha McDonald's.

Nasi lemak ialah makanan paling populer Singapura, yang juga populer di negara tetangganya, Malaysia. Makanan ini dianggap sebagai hidangan nasional Singapura. Secara tradisional, sepiring nasi lemak berisi nasi gurih, telur rebus, ikan teri, kacang tanah, sambal, dan daging atau ayam.

Seperti Apa Ya Rasanya Burger 'Nasi Lemak' dari Singapura?Foto: Istimewa


Burger 'Nasi Lemak' McDonald's, merupakan sajian sandwich yang dibuat dengan patty ayam beraroma kelapa, satu telur goreng, saus sambal dan irisan mentimun, yang disajikan dalam setangkup roti semolina. Makanan ini dipandang remeh alasannya ialah dianggap tidak sesuai oleh beberapa kritikus di Twitter. Beberapa di antaranya mengeluhkan tidak ada nasi lemaknya.

Meskipun demikian, sebagian besar tweet wacana menu gres Burger 'Nasi Lemak' ini mendapat respon positif. Salah satu pengguna twitter memujinya dengan menyebut "Ini ialah burger terbaik yang pernah mereka ciptakan."

Seperti Apa Ya Rasanya Burger 'Nasi Lemak' dari Singapura?Foto: Istimewa


Agatha Yap, administrator senior pemasaran McDonald's Singapura, mengatakan kepada CNBC (25/7), "Burger 'nasi lemak' telah terbukti menjadi salah satu promosi kami yang paling sukses dalam beberapa tahun terakhir. Melihat undangan yang luar biasa. Dua kali lipat dari keinginan kami."

Belum diketahui kapan Burger 'nasi lemak' akan kembali ke dalam menu McDonald's Singapura.

Baca juga : McDonald's Korea Hadirkan Menu Macaron dalam Layanan Pesan Antar

Subscribe to receive free email updates: