iklan

Di Restoran Ini Anda Bisa Nonstop Makan BBQ Daging Gaya Brasil

Foto: detikfoodFoto: detikfood

Jakarta - Bosan dengan steak biasa? Nikmati pengalaman menyantap BBQ gaya Brasil di daerah ini. Anda mampu juga mencicip ragam makanan sepuasnya.

Tucano's Churrascaria Brasileira yang berlokasi di Pavilion Retail Arcade menyediakan makanan Brasil autentik dengan head chef asal Brasil, Aldecy Bastos. Andalan restoran ini berupa churrasco atau daging panggang yang memakai skewer atau tusukan.

Terdapat banyak sekali pilihan penggalan daging untuk menu churrasco. Antara lain Picanha (top sirloin), Alcatra (sirloin), Fraldinha (outside skirt), Carnero (domba), ayam, udang dan sosis.

Di Sini Bisa Nonstop Makan BBQ Daging Gaya BrasilFoto: detikfood

Daging disajikan ke konsumen dengan cara "espeto corridor" khas Brasil. Di sini pemotong daging akan berkeliling meja pengunjung sambil membawa skewer. Nantinya penggalan daging eksklusif ditempatkan ke piring.

"Kami menyediakan banyak sekali daging kepada tamu. Utamanya ialah penyajian daging itu ke semua meja customer. Churrasco ini kita bawa ke konsumen dengan membawa beberapa macam daging secara bergantian. Ini suatu metode yang gres di Jakarta," ungkap Andi Hartono, General Manager Tucano's Churrascaria Brasileira, dalam konferensi pers (12/7).

Di Sini Bisa Nonstop Makan BBQ Daging Gaya BrasilFoto: detikfood

Daging dimarinasi dengan bumbu sederhana. Ada yang memakai bawang putih, lada atau hanya garam jenis rock salt. Sedangkan daging ayam diberi rendaman bumbu dari campuran beberapa herba.

Selain churrasco, pengunjung juga mampu menikmati aneka makanan tradisional Brasil yang tersedia di meja prasmanan. Terdapat sekitar 30 menu di sana. Termasuk salad, stew, gorengan, maupun dessert.

Di Sini Bisa Nonstop Makan BBQ Daging Gaya BrasilFoto: detikfood

Beberapa menu andalan di prasmanan (Buffet Festival) ibarat Asa de Frango Picante (sayap ayam pedas), Salada de Jaca (salad nangka), Coxinha (kroket ayam), dan Moqueca (stew ikan Brazil). Untuk makanan penutup termasuk Arroz Boce (rice pudding), Gelatina de Banana (jeli pisang), Bolo de Banana (cake pisang Brasil), dan Manjar de Coco (coconut flan).

Sebagai sobat makan, Tucano's punya free flow minuman. Ada free flow beer seharga Rp 175.000++ dan free flow wine/spirit seharga Rp 250.000++. Tucano's juga menyediakan cocktail Brasil. ibarat Caipirinha yang mengandung susu dan buah. Terdapat pula Batilda dengan campuran buah ibarat santan, jambu, sirsak, mangga dan markisa.

Di Sini Bisa Nonstop Makan BBQ Daging Gaya BrasilFoto: detikfood

Salah satu keunikan restoran dari PJ Partners Group ini ialah Tucano's Cue yang diberikan kepada tiap pengunjung ketika datang. Cue terdiri dari warna hijau, kuning dan merah yang berbentuk ibarat koin.

Bila meletakkan cue hijau berarti penyaji daging akan terus bergantian datang membawa daging yang tersedia. Cue kuning menunjukan harapan menyantap nanas panggang yang permukaannya dibalur kayu manis dan gula. Nanas diyakini dapat membantu menurunkan kadar kolesterol akhir makan daging terlalu banyak.
Sementara ketika ingin beristirahat atau selesai makan, cue merah mampu naik.

Di Sini Bisa Nonstop Makan BBQ Daging Gaya BrasilFoto: detikfood

Mau menikmati makanan di sini? Tersedia beberapa paket di hari kerja (Senin-Kamis) dan final pekan (Jumat-Minggu). Menu a la carte Brazilian Steak mampu dinikmati mulai Rp 78.000++. Pengunjung mampu menikmati menu buffet dengan menambah Rp 50.000++.

Tucano's menyajikan paket makan siang churrasco dengan 8 pilihan menu daging, Buffet Festival, serta free flow minuman (teh, kopi atau soft drink). Paket churrasco pada hari kerja dihargai Rp 238.000++ (90 menit). Adapun paket churrasco pada final pekan harganya Rp 328.000++ (120 menit).

Paket makan malam termasuk 14 menu pilihan daging selama 2 jam, Buffet Festival, dan free flow minuman. Pengunjung mampu menikmati menu ini seharga Rp 328.000++ (hari kerja) dan Rp 378.000++ (akhir pekan).

Subscribe to receive free email updates: