iklan

Seafood Segar dari Hokkaido Kini Bisa Dinikmati di Restoran Ini

Foto: DetikfoodFoto: Detikfood

Jakarta - Penggemar seafood dan hidangan Jepang mampu memanjakan selera di restoran ini. Seafood segar dan soba khas Hokkaido diracik dengan bumbu Hokkaido. Itadakimasu!

Kuliner Jepang kini makin populer di dunia. Tak terbatas pada ramen dan sushi gaya Tokyo saja. Berbagai wilayah Jepang juga punya keunikan.

Salah satunya Hokkaido yang dikenal orang Indonesia melalui cheese tart-nya. Meskipun produk mentega dan susunya juga digemari alasannya yaitu kualitasnya. Karenanya restoran Hokkaido Izakaya membuka cabang di Jakarta. Setelah lebih dulu membuka cabang di Singapura pada tahun 2015 silam. PJ Partners Group, sebuah perusahaan pengembang makanan dan minuman di wilayah Asia, melihat peluang untuk membawa Hokkaido Izakaya ke Indonesia.

Foto: Detikfood


Bertempat di Pavilion Retail Arcade, Sudirman, Jakarta, Hokkaido Izakaya resmi membuka gerai pertama mereka di Indonesia.

"Ketika kami membuka Hokkaido Izakaya di Singapura, banyak warga Indonesia yang tengah berlibur mampir ke sana, dan mengatakan kepada kami, untuk membukan cabang restoran ini di Indonesia," ungkap Agustinus Wijaya, General Manager Hokkaido Izakaya Jakarta, pada program peresmian, Sabtu (08/17).

Restoran ini mengusung tema Izakaya yaitu kafe tradisional Jepang, dengan menyajikan ragam hidangan khas wilayah utara Jepang, Hokkaido. Tidak hanya populer dengan Cheese Tart-nya yang mendunia, wilayah Hokkaido juga terkenal akan seafood segar dan kualitas daging, sayuran, serta susu yang luar biasa.

"Semua materi kami impor eksklusif dari Hokkaido setiap dua kali seminggu, termasuk seafoos ibarat oyster dengan kualitas terbaik di Jepang." lanjut Agustinus. Acara ini juga diharidiri oleh Chef Koizumi, selaku Head Chef Hokkaido Izakaya Jakarta.

Foto: Detikfood


"Di restoran ini, salah satu makanan yang paling favorit yaitu soba. Soba kami buat sendiri menggunakan gandum hitam yang berasal dari kota Horokanai di Hokkaido," tutur Chef Koizumi. Ia menjelaskan bahwa Hokkaido Izakaya selalu mengedepankan rasa otentik sehingga pengunjung mampu menikmati semua makanan ibarat di negara asalnya.

Meski begitu seafood segar dari Hokkaido merupakan menu makanan yang tidak boleh terlewatkan. Ada Akkeshi Producesd Oyster, Hokkaido Special Roll Sushi, sampai Assorted Sashimi, dan masih banyak lagi.

Untuk menu set terbagi menjadi dua, lunch dan dinner dengan pilihan yang berbeda-beda. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 200,000-, untuk menu set lunch dan Rp 300,000,- untuk menu set dinner dengan pelengkap menu a'la carte.

Pengunjung juga mampu menikmati minuman khas Hokkaido, Kuroisasinshiki Shocu yang memiliki aroma imo shocu yang khas. Rasanya segar, manis ringan cocok sebagai penutup.

Subscribe to receive free email updates: