iklan

Please Please Please: Empuk Legit Waffle The Green Rocket dan Choco Mallow di Kafe Kekinian

Foto: dok. detikFoodFoto: dok. detikFood

Jakarta - Di Bandung ada kafe kekinian yang cocok untuk bersantai. Menunya beragam menyerupai calamari, waffle sampai hot chocolate yang manis enak.

Melintas di daerah Riau, Bandung, kami tertarik mampir ke Please Please Please. Bangunan kafe terlihat menyerupai rumah besar berpilar tinggi dari luar. Neon pink berlogo burung hantu jadi penandanya.

Bangunan kafe rupanya memanjang ke belakang. Di bab paling depan dan belakangnya ada area outdoor yang cocok untuk tempat kalem di pagi atau sore hari.

Sudut-sudut ruangannya tak kalah menarik. Sofa-sofa melingkar dengan interior klasik ada di bab depan. Sementara di area belakangnya ada dinding penuh tempelan poster film sampai musik jadoel. Menciptakan kesan retro yang unik.

Please Please Please: Empuk Legit Waffle <i>The Green Rocket</i> dan <i>Choco Mallow</i> di Kafe KekinianSalah Satu Sudut 'Instagramable' di Please Please Please (Foto: dok. detikFood)

Soal menu, Please Please Please sediakan ragam hidangan sarapan, sup, salad, camilan, burger, rice bowl, nasi goreng, hidangan Asia, steak dan pasta. Tak ketinggalan aneka dessert, kopi dan teh sebagai pendamping.

Deep Fried Calamari (Rp 39.000) dari deretan camilan mengawali santap kami di sini. Di atas talenan kayu panjang nampak susunan cumi-cumi goreng tepung berukuran besar. Pelengkapnya ada saus tartar, penggalan kecil lemon dan daun bakteri goreng.

Balutan tepung cumi gorengnya renyah dengan rasa gurih ringan. Sementara tekstur cuminya kenyal tapi tidak alot. Makin enak dicocol ke saus tartar yang gurih sedikit asam. Kalau mau lebih segar lagi, calamari mampu diperciki perasan jeruk lemon.

Please Please Please: Empuk Legit Waffle <i>The Green Rocket</i> dan <i>Choco Mallow</i> di Kafe KekinianDeep Fried Calamari yang Puaskan Selera di Please Please Please (Foto: dok. detikFood)

Santai makin lengkap dengan mencicip The Green Rocket (Rp 42.000). Berupa waffle dengan paduan es krim green tea, kiwi dan Oreo.

Di atas piring persegi, dua tangkup waffle disusun bertingkat. Di atasnya ditaruh whipped cream dan 1 scoop es krim green tea. Makin meriah dengan penggalan kiwi, taburan remahan Oreo, gula halus dan saus cokelat. Wah, tampilannya cantik!

Nyamm! Wafflenya terasa renyah di luar dan empuk di dalam. Yang kami suka, cita rasa green tea pada es krim tercecap kuat. Rasanya pekat tanpa manis yang berlebihan. Kami juga tak menyangka kalau rasa kiwi mampu berpadu baik dengan waffle dan es krim green tea.

Please Please Please: Empuk Legit Waffle <i>The Green Rocket</i> dan <i>Choco Mallow</i> di Kafe KekinianPlease Please Please Punya Waffle dengan Es Krim Green Tea yang Empuk Manis (Foto: dok. detikFood)

Taburan remahan Oreo menambah sensasi gurih pekat pada sajian ini. Secara keseluruhan, The Green Rocket terasa manis, menyegarkan dan sedikit gurih.

Untuk pembilas dahaga, kami memilih Choco Mallow (Rp 35.000). Berupa cokelat hangat dengan paduan marshmallow. Kabarnya kafe menggunakan cokelat dari Jawa Barat dan Bali Samsaman.

Dalam cangkir kuning, minuman terlihat menggiurkan dengan busa-busa cokelat dan dua potong marshmallow mengapung di atasnya. Slurrpp! Cokelatnya terasa manis pekat tanpa rasa manis berlebihan.

Please Please Please: Empuk Legit Waffle <i>The Green Rocket</i> dan <i>Choco Mallow</i> di Kafe KekinianPaduan Hot Chocolate dengan Marshmallow di Please Please Please (Foto: dok. detikFood)

Vitamin Booster (Rp 38.000) dari deretan Healthy Juice juga kami pesan. Minuman warna oranye jelas ini disajikan dalam botol kaca. Rasa asam kecutnya benar-benar bikin segar alasannya terbuat dari jeruk, wortel dan jeruk nipis.

Nah, kalau sore ini mau kalem di Bandung, Please Please Please mampu jadi pilihan. Menunya enak, beragam dan atmosfernya bikin nyaman!

Please Please Please
Jl. Progo No. 37, Riau, Bandung
Telepon: 022 20512715



Subscribe to receive free email updates: