iklan

Kelezatan Roasted Beef dan Battenberg Cake dari London Kini Bisa Dinikmati di Jakarta

Foto: Lusiana Mustinda/detikFoodFoto: Lusiana Mustinda/detikFood

Jakarta - Semua sajian Inggris mampu Anda nikmati di Jakarta. Diolah beberapa chef dari The Savoy Hotel di London, Anda mampu menikmati sajian seenak di negeri asalnya.

The Savoy Hotel merupakan salah satu hotel legendaris di Inggris yang terletak di Northbank River Thames. Sudah dibuka semenjak tahun 1889, The Savoy memang jadi salah satu hotel populer di London. Buktinya, selebriti chef Gordon Ramsay pernah memasak di Savoy Grill beberapa waktu lalu. Selain itu, Beaufort Bar dan American Bar juga melayani koktail pertama di London dan pernah menerima penghargaan di dunia mixology.

Lezatnya Roasted Beef dan Afternoon Tea Inggris Bisa Dinikmati di JakartaPembicara di program "When Jakarta Meets London-Bringing The Heritage of The Savoy to the City". Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Savoy juga dikaitkan dengan kehidupan glamor pada selebriti dunia menyerupai Marilyn Monroe, Stephen Fry sampai Victoria Beckham. Untuk membawa pengalaman bersantap di The Savoy London, Fairmont Jakarta menggelar serangkaian program untuk Anda yang ingin menjelajah serta mencicipi pengalaman masakan legendaris ini di Jakarta.

Mengusung tema "When Jakarta Meets London-Bringing The Heritage of The Savoy to the City", Fairmont Hotel Jakarta mendatangkan pribadi para andal pastry, chef dan mixologistnya. Acara ini akan diadakan mulai tanggal 24 sampai 27 Agustus 2017, dengan lima rangkaian event yaitu Afternoon Tea ala Inggris di Peacock Lounge, Bond Girl Party di K22 Bar, kafe takeover di Barong Bar, pengalaman gastronomi di VIEW Restaurant & Bar dan juga Sunday Brunch di Spectrum.

Roasted beef.Roasted beef. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Di datangkan pribadi dari The Savoy London, Chef Luc Bigeard, Chef Francisco Hernandez dan Witek Wojaczek akan menyajikan hidangan special. Salah satu menu yang tak boleh Anda lewatkan yaitu Roasted Beef. "Daging sapi ini dimasak selama 24 jam dengan teknik sous vide. Agar rasanya optimal, daging ditambahkan dengan beberapa materi campuran menyerupai serpihan wortel, bawang bombay, bawang putih, rosemary, thyme dan sedikit garam," terperinci Chef Francisco Hernandez, Executive Sous Chef dari Hotel Savoy, London kepada detikFood (23/08).

Semakin enak, ditambahkan dengan embel-embel berupa sayuran yaitu asparagus, wortel sampai kentang panggang. Cocok dipadu dengan aneka saus dan juga Yorkshire Pudding tradisional Inggris. Teksturnya lembut dan gurih sempurna!

Selain itu, ada juga Arnold Benned Omellette yang lembut dengan paduan keju gruyere yang gurih dan disajikan hangat-hangat. Ini merupakan omellette tradisional Inggris yang dipadukan dengan serpihan losbter Indonesia yang juicy plus paduan hollandaise sauce. Cocok untuk sarapan dan juga brunch.

Lezatnya Roasted Beef dan Afternoon Tea Inggris Bisa Dinikmati di JakartaCake racikan Pastry Chef Luc Bigeard dari The Savoy. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Kalau ingin bersantai sambil menikmati teh dan sajian kue-kue manis, Pastry Chef Luc Bigeard dari The Savoy. Dengan variasi teh yang beragam, Anda mampu menikmatinya dengan sandwich mini, scones, battenberg cake dan strawberry victoria sponge.

"Aneka cake ini kami bawa dengan resep autentik dan ikonik Inggris," terperinci pastry chef Luc Bigeard dari The Savoy di Jakarta.

Lezatnya Roasted Beef dan Afternoon Tea Inggris Bisa Dinikmati di JakartaWitek Wojaczek, mixologist. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Untuk menambah kemeriahan, para tamu juga mampu mencicipi aneka koktail yang disajikan di Beaufort Bar menyerupai Moonwalk yang terdiri dari campuran Grand Marnier Gin, rose water, grapefruit bitter, gula dan brut champagne yang pernah diminum oleh Neil Amstrong usai melaksanakan misi perjalannya ke bulan.

Untuk informasi lebih lanjut dan reservasi, Anda mampu menghubungi +62 (021) 2970 3333 atau email diningreservation.jakarta@fairmont.com.

Subscribe to receive free email updates: