iklan

Sate Kambing Tegal dan Nasi Kabsah yang Lezat dari Condet

Foto: DetikfoodFoto: Detikfood

Jakarta - Sate kambing ini sudah tersohor kelezatannya. Dibuat dari daging kambing muda yang empuk. Ada juga nasi kabsah khas Timur Tengah.

Sate Tegal Abu Salim termasuk salah satu restoran populer di tempat Condet. Menu andalannya berupa sate kambing. Terdapat pilihan sate ati kambing dan daging kambing.

Baca juga: Sate Kambing Tegal, Balibul atau Batibul Sama Empuknya

Keunikan sate terletak pada penyajian di atas hot plate. Sehingga daging kambing tetap terjaga panasnya. Pelengkapnya berupa cocolan bumbu kacang atau kecap. Pengunjung mampu pilih sesuai selera.

Foto: Detikfood


Daging kambing punya tekstur empuk dengan selipan lemak. Tidak ada anyir prengus yang mengganggu.

Krengsengan kambing dari Jawa Timur juga mampu ditemui di sini. Rasanya menyerupai semur tapi lebih tajam rempah. Daging kambingnya tak kalah empuk.

Selain sate kambing dan kresengan, Sate Tegal Abu Salim juga menyediakan menu nasi khas Arab. Seperti nasi kebuli dan nasi kabsah. Bisa memakai daging kambing atau ayam.

Nasi kabsah memakai beras impor dengan butiran panjang. Nasi kaya rempah ini dilengkapi taburan kismis, emping dan acar pedas segar.

Foto: Detikfood


Kabarnya kambing yang digunakan Sate Tegal Abu Salim berupa kambing Tegal. Pilihan daging kambing muda membuat teksturnya lebih empuk.

Kelezatan sajiannya membuat restoran punya banyak penggemar. Seperti Eka dan Ana yang kerap datang ke sini kalau ingin makan olahan kambing.

"Kalau lagi kepingin sih ke sini. Kalau saya suka sop kambing sama sate," ujar Ana yang rumahnya tak jauh dari restoran (30/8).

Keduanya mengaku kalau daging kambingnya empuk dan rasa bumbunya pas dengan selera mereka. Tempatnya juga nyaman dan bersih.

Karena sudah langganan semenjak lama, mereka sudah melihat perubahan restoran. Mulai dari tempat kecil sampai luas menyerupai sekarang.

Baca juga: Wajib Dicicipi! Sate sampai Kari Kambing di 3 Restoran Legendaris Ini

Selain tempat makan, Sate Tegal Abu Salim menjual banyak sekali camilan dan penganan. Ada bumbu masak, jajanan tradisional, yogurt, makanan beku, kudapan manis kamir sampai roti maryam.

Subscribe to receive free email updates: