iklan

Karena Warnanya Cantik, Kembang Kol Ungu Kini Kian Populer

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Buah dan sayur dengan warna ungu jadi tren masakan tahun ini. Begitu juga dengan kembang kol ungu indah yang diklaim kaya akan nutrisi dan antioksidan.

Biasanya kembang kol yang Anda masak memiliki warna putih kekuningan. Kini ada kembang kol ungu yang mampu Anda olah menjadi hidangan yang indah dan menarik.

Baca juga : Selain Cantik, Makanan Warna Ungu Kaya Antioksidan yang Berkhasiat untuk Tubuh

Karena Warnanya Cantik, Kembang Kol Ungu Kini Kian PopulerFoto: Istimewa

Sudah ada selama bertahun-tahun yang lalu, kini kembang kol ungu semakin populer. Warnanya yang semarak membuat kembang kol ungu lebih menarik daripada kembang kol biasa.

Menurut popsugar.com (28/8), tidak hanya menarik perhatian masyarakat, kepopuleran kembang kol ungu juga menarik perhatian para produsen makanan. Kembang kol ungu merupakan salah satu sayuran tercantik yang cocok dihidangkan dengan banyak sekali cara dan dengan makanan apa saja.

Karena Warnanya Cantik, Kembang Kol Ungu Kini Kian PopulerFoto: Istimewa

Kembang kol ungu memang terlihat menyerupai diwarnai, alasannya yaitu warnanya ungu yang sangat indah dan cerah. Namun ternyata, warna kembang kol ungu ada secara alami oleh alasannya yaitu kandungan antioksidan yang disebut dengan anthocyanin. Antioksidan yang sama juga dapat ditemukan pada makanan berwarna lain menyerupai kubis merah, ceri, dan blackberry.

Walaupun warnanya berbeda drastis dengan kembang kol biasa, tapi rasa dan teksturnya tetap sama. Tanpa melihat warna, Anda mungkin tidak akan mampu membedakan antara kembang kol ungu dengan kembng kol biasa.

Karena Warnanya Cantik, Kembang Kol Ungu Kini Kian PopulerFoto: Istimewa

Dibandingkan dengan kembang kol biasa, banyak orang lebih memilih kembang kol ungu ini. Karena bila dipasangkan dengan makanan lain akan tercipta hidangan indah dengan warna pelangi. Uniknya, warna kembang kol ungu juga tidak akan hilang atau luntur ketika dimasak.

Jika ingin mengolahnya, kembang kol ungu mampu dimasak menyerupai sayuran lainnya. Bisa ditumis ataupun dikukus.

Subscribe to receive free email updates: