iklan

Hari Ini ke Cirebon? Sekarang di Cirebon Bisa Jajan Aneka Sate Taichan!

Foto: detikcomFoto: detikcom

Jakarta - Sate paling asyik dimakan kapan saja. Tak cuma di Jakarta, di Cirebon kini juga mampu menikmati aneka sate taichan. Mampir yuk!

Sebuah daerah di Jalan Pemuda, Kota Cirebon, berjulukan Tuekang Sate mampu menjadi tumpuan untuk makan sate. Tidak hanya menyediakan berbagai sate, daerah makan ini juga asyik sebagai daerah nongkrong.

Aneka macam sate taichan ada di daerah ini. Mulai dari rasa original, barbeque, taichan asap. Buat penyuka pedas mampu memilih bumbu lada hitam, sambal ijo, sampai sambal Bali.

Baca Juga : Sate Taichan, Pedas Asam Sate Ayam dengan Pasuan Sambal Rawit yang Menyengat

Hari Ini ke Cirebon? Di Sini Bisa Jajan Aneka Sate Taichan!Foto: detikcom

Tempat yang gres buka sepekan lalu ini juga menyediakan aneka sate lainnya menyerupai sate usus, kulit, dan kikil. Sebagai suplemen tersedia nasi dan lontong, juga nasi goreng, mie goreng, dan kwetiaw goreng atau camilan menyerupai bakpau, sayap dan ceker ayam.

Pemilik daerah Abi Shadat mengatakan, semenjak setahun lalu Tuekang Sate sudah ada di Jalan Damiati, Jakarta Barat. Setelah melihat pangsa pasar yang cukup baik, diputuskan untuk membuka cabang di Kota Cirebon.

"Ternyata peminatnya juga cukup tinggi di Cirebon ini. Kita gres buka seminggu. Sehari mampu menghabiskan 20-40 kg daging ayam," tuturnya kepada detikfood, Jumat (4/8/2017).

Hari Ini ke Cirebon? Di Sini Bisa Jajan Aneka Sate Taichan!Foto: detikcom

Daging ayam sate taichan terasa empuk juicy dengan balutan saus BBQ yang pedas gurih. Enak juga dinikmati dengan belahan lontong yang lembut. Menurut Abi, menu yang menjadi favorit pengunjung yakni sate taichan bumbu barbeque. Tapi untuk penggemar pedas sate taichan yang banyak dipesan yakni bumbu sambal Bali dan lada hitam.

Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB sampai 22.30 WIB. Suasananya yang nyaman dan kemudahan free wifii membuat daerah makan ini lebih menyerupai mirip kafe dibanding daerah makan sate pada umumnya.

Hari Ini ke Cirebon? Di Sini Bisa Jajan Aneka Sate Taichan!Foto: detikcom

"Konsepnya ya memang sengaja menyerupai ini. Karena awalnya target kita yakni anak muda Kota Cirebon," katanya. Soal harga, di daerah ini tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Satu tusuk sate dengan belahan daging yang besar-besar dibanderol Rp 2.500-3.000. Untuk satu jenis, pembeli minimal memesan lima tusuk sate.

"Seperti namanya 'Tuekang Sate' kita sedang menyiapkan berbagai sate Indonesia. Mulai sate madura, sate padang, atau sate maranggi. Tapi untuk dikala ini unggulan kita masih taichan," ujar Abi.

Subscribe to receive free email updates: