iklan

Bagel dengan Paduan White Truffle Seharga 13 Juta, Mau Coba?

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Mau coba bagel dengan harga fantastis ini? Dengan paduan truffle putih, bagel ini dibandrol dengan harga senilai motor. Penasaran?

Bagel merupakan salah satu jenis roti berbentuk cincin yang terbuat dari materi tepung terigu dan ragi yang direbus di dalam air sebelum dipanggang. Bagel memiliki tekstur padat dan kenyal dengan bab luar berwarna coklat muda, bertekstur agak keras dan sedikit renyah.

Bukan ibarat bagel pada umumnya. Bagel yang diciptakan oleh Frank Tujague, Executive Chef dari Westin Hotel di New York ini harganya mencapai USD 1000 atau setara dengan Rp 13,5 juta. Berisi cream cheese dengan serutan jamur truffle putih, goji berry, dan daun emas. Truffel putih ini jadi makanan paling mahal kedua setelah caviar.

Bagel dengan Paduan <i>White Truffle</i> Seharga 13 Juta, Mau Coba?Foto: Istimewa

Baca juga: Bagel Cantik dengan Warna-Warni Pelangi

Nantinya, hasil dari penjualan roti bagel ini akan diamalkan ke Holy Apostles Soup Kitchen. Dalam sejarahnya, Hotel Westin New York di Times Square pernah membuat konsep yang sama pada tahun 2007 dengan harga yang sama. Ini menjadi bagel termahal di dunia sehingga Anda perlu memesan 24 jam atau satu hari sebelumnya. Bagel ini hanya mampu Anda dapatkan selama demam isu gugur, diluar demam isu ini Anda tidak mampu memesannya.

Harga tersebut sudah termasuk pajak dan tip. Seorang juru bicara hotel mengatakan, "Dalam proses pembuatan roti bagel membutuhkan konsentrasi. Hal itu untuk memastikan dengan harga yang luar biasa itu pelanggan tidak menyesal dan puas dikala membeli roti tersebut."

Bagel dengan Paduan <i>White Truffle</i> Seharga 13 Juta, Mau Coba?Foto: Istimewa

Truffle putih memiliki aroma yang berpengaruh tapi sangat lezat. Truffle putih begitu mahal alasannya yakni hanya tumbuh di wilayah Alba, Italia dan hanya tumbuh di pohon ek jenis tertentu. Selain itu, harganya yang mahal juga dikarena kan hanya mampu ditanam di hutan yang berlokasi di Italia Utara pada bulan September dan Desember saja.

"Bagel ini dijual secara terbatas pada tanggal 1 hingga 15 November 2017," ujar juru bicara itu.

Baca juga: Mau Cicip Pizza Margherita Bertopping Caviar dan Truffle Seharga Rp 6,6 Juta?

Subscribe to receive free email updates: