iklan

Resep Cara Membuat Dadar Gulung Cokelat Lapis Puding Yummy ...Siapa Mau !!

Resep
Resep Cara Membuat Dadar Gulung Cokelat Lapis Puding Yummy ...Siapa Mau !!



Dadar gulung ini ialah perpaduan antara dadar gulung cokelat dengan puding susu cocopandan yang dapat menghasilkan rasa yang enak dan yummi banget, apalagi dengan menambahkan vla rasaya akan lebih nendang. dan berikut resepnya :


Step pertama menyiapkan materi dadar gulung cokelat. 
  • 65 gram tepung terigu
  • 10 gram cokelat bubuk
  • 1 butir telur
  • 1/4 sendok teh vanili bubuk
  • 15 gram gula pasir
  • 225 ml susu cair


Siapkan juga isian untuk olesan dadar. bebas ya, mampu selai, cokelat, atau menurut selera masing-masing.

Cara Membuat Dadar Gulung Cokelat

1. Campurkan terigu, dengan cokelat bubuk, gula, vanili, dan telur menjadi satu, lalu tuangkan susu sambil terus di aduk sedikit demi sedikit hingga rata.

2. Buat adonan cokelat menjadi dadar yang tipis-tipis. Pada awalnya aku menggunakan wajan kwalik, tapi ternyata hasilnya terlalu garing (kayaknya aku yang tidak begitu pinter dalam membuat dadar hehe

3. Setelah belepotan adonan dan gagal 2 kali, balasannya aku membuat dadar dengan menggunakan Teflon, dan bikin dadar semua adonan cokelat hingga habis bund ya.

4, Ambil 1 dadar cokelat, lalu olesi dengan materi isian, kalo aku olesi menggunakan selai nanas, kemudian gulungkan dadar agak dipadatkan, selain itu ada juga yang aku isi dengan keju parut, dan biskuit oreo yang sudah di hancurkan.
Setelah selesai sisihkan dadar gulungnya.

Resep Puding

Siapkan materi untuk puding

1 sachet biar (kalau mampu pilih biar warna merah)
750ml susu cair
50ml sirup cocopandan
1 sendok teh tepung maizena, larutkan dengan sedikit air
90 gram gula pasir

Cara membuat puding

1. Rebus semua bahan-bahan di atas hingga mendidih, sambil terus diaduk dan angkat.

2. Tuangkan 1/2 bab ke dalam cetakan, aku menggunakan 2 cetakan yang kotak, dan masukkan ke dalam lemari es supaya cepat mengeras.

3. Setelah puding 1/2 itu keras, letakkan dadar gulung secara perlahan-lahan, alasannya kalau bunda kurang hati-hati meletakan dadarnya nanti pudingnya pecah.

4. Kemudian siram lagi atasnya dengan sisa puding hingga menutupi semua dadar cokelat tersebut.

5. Twew wew, ternyata resep puding di atas aku salah perkiraan. ada sisa puding tidak cukup untuk menutupi semua dadar cokelat.

6. Untungnya dirumah ada stok 2 sachet susu kental manis gold dan biar 1/2 bungkus. balasannya aku bikin lagi materi untuk puding tambahannya

Caranya :

2 sachet kental manis gold diencerkan dengan air hingga takarannya 350ml. Kemudian masak bersama 1/2 sachet biar hingga mendidih, kemudian tuangkan ke dalam cetakan dan dinginkan.

Paling enak puding ini di sajikan dalam keadaan dingin, eummm segeeer dan enak, perpaduan antara dadar cokelat dengan puding hirau taacuh maknyoooos....

Subscribe to receive free email updates: