iklan

Sajian Chicken Gordon Bleu yang Renyah dan Lumer Ternyata Gampang Dibuat

Foto: detikfoodFoto: detikfood

Jakarta - Sajian ayam khas Prancis ini jadi menu banyak restoran. Rasa ayam dan daging asap yang gurih dan lelehan keju sangat menggoyang lidah.

Kalau mau bikin sendiri juga tidak sulit. Ingin membuatnya sendiri di rumah? Ikuti langkah-langkah berikut dari Chef Steby di acara cooking class Happy Cooking by Fiesta. Cooking class yang dipadatai pengunjung ini berlangsung sore ini.

Baca Juga : Trik Bikin Pan Pizza Sosis Praktis di Rumah untuk Bekal si Kecil

Sajian Chicken Gordon Bleu yang Renyah dan Lumer Ternyata Gampang Dibuat Sonia PermataFoto: detikfood

Tidak perlu repot lagi membuat chicken gordon bleu di rumah, hadirnya produk Golden Fiesta Cordon Bleu memudahkan Anda untuk menikmati renyahnya sajian ayam di rumah dalam waktu kurang dari 10 menit.

"Dengan menggunakan Golden Fiesta Cordon Bleu, Anda diajak untuk berkreasi dengan sajian di rumah. Tidak hanya praktis, tapi kualitas dan kelezatan Fiesta sudah tidak perlu lagi apalagi dengan racikan saus kreasi Anda," jelas Chef Steby memulai demo masaknya.

Bahan-bahannya sangat mudah, dan tidak diperlukan persiapan yang lama, cocok untuk menu makan malam bagi Anda yang tidak memiliki waktu banyak.

"Jadi saya akan membuat Golden Fiesta Cordon Bleu Saus BBQ Mustard. Tidak perlu repot membuat saus barbecue-nya, karena di dalam kemasan Fiesta ini sudah lengkap berisikan saus BBQ," jelas chef murah senyum ini.

Lebih lanjut Chef Steby menjelaskan cara mempersiapkan racikan saus. Goreng 10 potong Fiesta Chicken Gordon Bleu dalam minyak panas hingga berwarna emas kecoklatan, angkat lalu tiriskan.

Untuk adonan saus, bahan-bahan yang diperlukan adalah 8s dm mayonnaise, 2 sdm mustard, 2,5 sdm saus tomat, setengah sendok teh bawang putih halus yang telah ditumis, kemudian masukan garam dan lada secukupnya. Anda juga bisa menambahkan tomat ceri dan selada untuk hiasan.

Cara membuat saus, campurkan semua saus dan bumbu-bumbu, termasuk saus BBQ dari Fiesta, aduk hingga merata. Cicipi dan atur rasa hingga dirasa pas, jika suka pedas bisa ditambahkan saus cabe, atau jika suka rasa tomat, bisa ditambahkan saus tomat. Tata potongan Chicken Gordon Bleu yang telah ditiriskan ke atas piring, lalu siram dengan adonan saus, kemudian hias dengan irisan tomat ceri dan daun selada.

Sajian Chicken Gordon Bleu yang Renyah dan Lumer Ternyata Gampang Dibuat Sonia PermataFoto: detikfood

Selain membuat penampilannya semakin menarik, tomat ceri juga memperkuat rasa dan tentunya sehat. "Jika si kecil sulit makan sayur, Anda bisa memotong brokoli dengan irisan tipis-tipis sebagai makanan pendamping," Chef Steby memberikan tips menyajikan brokoli agar si kecil lebih suka dengan sayuran.

"Untuk mendapatkan rasa brokoli yang empuk dan renyah. Anda bisa merebus brokoli dalam air mendidih yang telah dicampur dengan garam selama 30 detik hingga satu menit, sebelum ditumis menjadi sayur atau hidangan lainnya. Selain rasanya lebih enak, warna hijaunya juga lebih memikat," pungkasnya.

Sajian Chicken Gordon Bleu yang Renyah dan Lumer Ternyata Gampang Dibuat Sonia PermataFoto: detikfood

Chef Steby juga mendemokan cara pembuatan Fiesta Macaroni Schotel yang bisa dikukus maupun dipanggang microwave dalam waktu kurang dari 5 menit. Makaroni yang dicampur dengan susu, telur dan keju ini sangat gampang dibuat. Juga memberi asupan sehat bagi si kecil.

Di bagian akhir chef Steby memperkenalkan Fiesta Ready Meal. Paket lauk dengan nasi ini punya berbagai jenis. Seperti rendang, chicken teriyaki dan chicken curry. Hanya perlu 5 menit untuk memanaskan kembali. Hidangan siap disantap.

Subscribe to receive free email updates: