iklan

Ini 10 Fakta Unik Tentang Pemilik Hingga Resep KFC (2)

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Ini beliau kunci kesuksesan KFC. Memiliki ratusan cabang di banyak sekali negara, Anda mampu menikmati banyak sekali menu berbeda di setiap daerah. Ini 10 fakta perihal KFC yang perlu Anda tahu.

Selalu merahasiakan resep asli, Kolonel Sanders memang jadi ikon KFC. Tidak hanya alat menggoreng, resep sampai menu juga jadi fakta menarik yang mampu Anda ketahui.

6. Selalu menjaga resep asli

Ini 10 Fakta Unik Tentang Pemilik Hingga Resep KFC (2)Foto: Istimewa


Campuran 11 bumbu dan rempah-rempah yang masuk ke dalam resep ayam goreng Sanders yang asli masih digunakan sampai sekarang. Tapi, komponennya masih tetap menjadi misteri walaupun banyak yang telah mencoba menguraikannya. Salah satu yang pernah mengklaim telah merekayasa ulang resepnya berjulukan William Poundstone ini menjelaskan bumbunya hanya tepung, garam, merica dan MSG. Salinan resep Sanders yang ditandatangani di dalam lemari besi di markas Louisville KFC dan bahkan pabrikan tidak tahu apa yang ada di dalamnya. Setengah dar campuran dibuat oleh Laboratorium Griffith dan kemudian dikirim ke McCormick dimana sisanya telah ditambahkan.

7. Gerai fastfood barat pertama yang buka di China

Ini 10 Fakta Unik Tentang Pemilik Hingga Resep KFC (2)Foto: Istimewa


Ketika KFC membuka gerai pertamanya di Beijing pada tahun 1987, ini merupakan ekspansi makanan cepat saji ke negara komunis. Saat ini, KFC menjadi gerai fast food cepat saji terbesar di China dengan lebih dari 4500 gerai.

8. Variasi menu

Ini 10 Fakta Unik Tentang Pemilik Hingga Resep KFC (2)Foto: Istimewa


Beberapa lokasi bahwa menunjukkan prasmanan all you can eat. Minyak penggorengan yang berbeda di banyak sekali daerah, ada yang menggunakan minyak bunga matahari, canola dan minyak kelapa sawit yang dapat mengubah rasa produk. Konon, ayamnya juga diberi pakan jagung atau gandum sehingga dapat mensugesti cita rasanya.

9. Ada lebih dari 300 menu KFC di seluruh dunia

Ini 10 Fakta Unik Tentang Pemilik Hingga Resep KFC (2)Foto: Istimewa


Bergantung pada tempat Anda berada, menu KFC setempat sangat bervariasi. Misalnya saja di Jepang, Jamaika dan beberapa negara kepulauan lainnya. Makanan laut goreng dijual sebagai "Kolonel Catch", onion ring dijual di banyak negara, salad selada congee dan tree fungus di menu China, spagheti di Indonesia dan burger vegan dari kacang-kacangan di India.

10. Makan KFC sebagai tradisi

Ini 10 Fakta Unik Tentang Pemilik Hingga Resep KFC (2)Foto: Istimewa


Meskipun seseorang beragama Nasrani presentasinya kecil di Jepang, akan tetapi di hari Natal mereka justru banyak yang menikmati makanan di sini. Di Jepang, KFC identik dengan natal dan tempat untuk menikmati makan malam Natal. Kue dan Champagne dijual sekitar $40 atau Rp 540.540. Bahkan Japan Airlines melayani KFC pada penerbangan tertentu selama trend Natal.

Subscribe to receive free email updates: