iklan

Secangkir Kopi di Kafe Ini Harganya Rp 740 Ribu, Mau Coba?

Foto: Klatch RoastingFoto: Klatch Roasting

California - Selama ini kopi luwak terkenal sebagai kopi paling mahal di dunia. Namun kini ada kafetaria yang menjual secangkir kopi dengan harga fantastis!

Proses produksi dan keunikan citarasa biji kopi menjadi faktor yang mengakibatkan biji kopi berharga mahal. Apalagi jikalau hanya mampu didapatkan dari kawasan tertentu dalam jumlah sedikit. Inilah yang terjadi dengan biji kopi Esmeralda Geisha Canas Verdes Natural. Kopi ini hanya ditanam di sebuah bukit di Panama. Apa keistimewaan biji kopi ini?

Baca Juga : Black Ivory Kini Kaprikornus Biji Kopi Termahal

Secangkir Kopi di Kafe Ini Harganya Rp 740 Ribu, Mau Coba?Foto: Klatch Roasting

Dilansir oleh Los Angeles Magazine, kopi ini di isu terkini panas lalu terjual seharga $601(Rp 8.111.000) per pound (453.5 gram). Harga ini melebihi rekor sebelumnya yang menembus harga $350 (Rp 4.7 juta). Hanya 100 pound (45 kg ) kopi Geisha yang terjual di seluruh dunia.

Sebuah kafetaria di California, Klatch Coffee merupakan salah satu yang membeli kopi ini. 'Saat aku merasakan Esmeralda Geisha 601, aku tahu ada sesuatu yang aku ingin bagikan pada pencinta kopi di Amerika,' komentar Klatch, pemilik kafetaria dan Mike Perry insinyur kimia yang merasakan kopi ini bulan Mei lalu.

Menurut mereka kopi Esmeralda Geisha ini punya jejak rasa buah peach, blackberry, jasmine dan citarasa buah lainnya yang sangat enak dan luar biasa.

Secangkir Kopi di Kafe Ini Harganya Rp 740 Ribu, Mau Coba?Foto: Klatch Roasting

Jika ingin merasakan kopi ini kafetaria Klatch di California menyediakan paket silver dengan harga $55 (Rp 742 ribu), paket gold $70 (Rp 944 ribu) dan platinum $95 (Rp 1.282.000). Pengunjung mampu merasakan di ruang khusus dengan membeli tiket.

Sebanyak 4.9 kg kopi Geisha yang dibeli kafetaria ini mampu disajikan untuk 250 cangkir. Mulai tanggal 18 November nanti, kopi dengan kemasan 15 gram kopi akan dijual secara online dan sisanya disajikan di kafe.

Baca Juga : Satu Shot Kopi Terbaik di Dunia Dihargai Rp 115.000

Subscribe to receive free email updates: