iklan

Resep Pie Susu Coklat Teflon, Siapa Yang Tak Tergoda Mencicipin Kue Pie Segede Piring ๐Ÿ˜‹Susu Coklatnya Terasa Hingga Gigitan Terahir!!

Siapa




Resep Pie Susu Hanya Menggunakan Panci Teflon. Suka makan pie susu? Saya juga suka :D. Sekali dua kali gigitan pasti udah habis bener nggak? Soalnya pie susu kan kecil-kecil. Nah, sekarang lagi tren bikin pie susu yang segede piring makan 24 cm.

Resep pie susu segede piring punya Sintia Yosita itu viral dishare kemana-mana. Kenapa jadi viral? Soalnya cara membuatnya cuma pakai teflon saja. Serius! Mulai dari bikinnya, nyampurnya semua dipanci penggorengan teflon saja. Tanpa mixer dan tanpa oven juga plusnya, makanya banyak yang pengen nyobain bikin sendiri. Hehehe.

Akhirnya resep itu hingga digrup facebook Langsung Enak dan mulai dicoba banyak anggotanya. Karena penasaran, bener tidak itu pie susu mampu jadi cuma pakai panci teflon. Saya juga gitu ikutan penasaran pengen nyoba. Makanya pas lihat isi kulkas ternyata kebetulan ada semua bahannya, saya eksklusif mencoba resep pie susu pakai teflon ini hehehe. Cuma resep asli saya modif dikit sesuai selera ^^. 

Oh iya, pie susu sama egg tart sama tidak? Sebenarnya sama, mulai dari adonan hingga flanya. Cuma kalau pie susu di Indonesia suka ditambah macam-macam. Kayak topping coklat, kacang, meses dan lain-lain terserah yang bikin.
sans-serif;">
Ya sudah, ini ia cara membuat pie susu menggunakan panci teflon saja. Saya sertakan beserta triknya ya biar lebih mudah membuatnya. Oh iya saya kali ini menggunakan susu coklat ya heheh ...

Bahan-bahan untuk 8 porsi
Bahan kulit
110 gr tepung terigu
100 gr margarin
35 gr susu bubuk

Untuk vla isian
100 ml susu cair coklat
2 sendok makan coklat bubuk
2 sendok makan tepung maizena
font-weight: inherit; line-height: inherit; margin: 0px; padding: 0px; vertical-align: baseline;">3 butir kuning telur
6 sendok makan Susu kental manis atau sesuai selera

Langkah pengerjaan -+ 30 menit
Untuk adonan kulit. Campurkan tepung, margarin dan susu bubuk. Uleni hingga tercampur rata dan tidak lengket. Bagi 2 adonan supaya kulit tidak terlalu tebal

Ambil 1 bab adonan. Pipihkan di teflon berukuran kecil. Jangan lupa tusuk2 menggunakan garpu agat tdak gosong, bergelembung dan supaya matang merata, sisihkan.

Untuk vla. Kocok lepas kuning telur. Sisihkan. Larutkan tepung maizena dengan susu cair. Dan larutan coklat bubuk. Tambahkan susu kental manis. Setelah manisnya pas, campurkan dengan telur, kemudian masak dengan api kecil.. terus aduk hingga mengental (ini trik ya, supaya tdk terlalu lama mengeras ketika d masukkan ke adonan kulit.. jadi kulit matang, isian juga sudah keras,) ๐Ÿ˜€ nah ini di bagi 2 juga ya.

Masukkan vla ke dalam teflon yang sudah di lapisi adonan kulit, masak dengan api kecil +-30 menit

Masak hingga kulit kering dan vla tidak lembap lagi, Lakukan hal yang sama untuk adonan ke 2

Lihat.. tekstur vla nya halus kan.... ๐Ÿ˜Š.. Nah.. Pie susu coklat siap di sajikan ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜‹

Selamat mencoba semoga bermanfaat...!!!


Sumber:resepdapuurkita

Subscribe to receive free email updates: