iklan

Trik Bikin Pan Pizza Sosis Praktis di Rumah Untuk Bekal si Kecil

Foto: dok. detikFoodFoto: dok. detikFood

Jakarta - Buat pizza tidak harus susah dan repot. Sedikit kreasi, pizza mampu disulap menjadi menu bekal yang lezat dan praktis.

Makanan asal Italia yang telah terkenal diseluruh dunia ini memang digemari dimana saja. Kulit yang renyah, dan perpaduan saus tomat dan daging membuat pizza menjadi salah satu makanan yang digemari oleh anak-anak.

Kini membuat pizza hanya membutuhkan waktu kurang dari 30 menit saja, dan tidak membutuhkan oven.

Mengawali resep dengan Pan Pizza Fiesta Golden Bratwurst, Chef Steby memandu para akseptor cooking class, dengan menjelaskan wacana bahan-bahan untuk membuat adonan pizza.

Trik Bikin <i>Pan Pizza</i> Sosis Praktis di Rumah Untuk Bekal si KecilFoto: dok. detikFood

"Bahan yang diharapkan cukup mudah, gampang ditemukan," Chef Steby, sambil mempersiapkan materi adonan.

Adonan pizza terdiri dari 330gram tepung terigu protein tinggi, satu sendok makan gula pasir, setengah sendok teh baking soda, satu sendok makan minyak, tiga sendok makan yogurt tawar, dicampur dengan 250ml air.

Adonan kemudian diaduk sampai semua materi merata dan pulen. Setelah dirasa cukup, adonan mampu didiamkan selama 10 menit.

"Agar tidak membuang waktu, selama menunggu adonan yang tengah didiamkan, Anda mampu membuat saus toppingnya. Hari ini aku menggunakan saus marinara untuk pizza." Steby juga menjelaskan bagaimana mudahnya membuat saus pizza.

Trik Bikin <i>Pan Pizza</i> Sosis Praktis di Rumah Untuk Bekal si KecilFoto: dok. detikFood

Potong sosis Fiesta Golden Bratwurst tipis-tipis atau dadu sesuai selera, masukan sedikit minyak, lalu tumis sosis. Sosis tidak memakai bumbu sama sekali alasannya yaitu rasanya yang sudah enak dan aromanya yang harum. Tumis sosis sampai merah kecoklatan, angkat lalu tiriskan.

Untuk saus siapkan 2 sdm minyak zaitun, 2 siung bawang putih yang telah dicincang halus, 2 sdm pasta tomat, 300 gram tomat merah dicincang kasar, 1 sdt oregano kering, garam serta lada hitam, air sesuai selera.

Pertama-tama panaskan wajan, beri minyak zaitun lalu tumis bawang putih dan tomat sampai harum, masukan sisa bahan. Tanbahkan air sesuai selera, setelah air sedikit mendidih, masukan pasta tomat kemudian masukan cuilan daun kuman untuk menambah aroma, aduk sampai menerima konsistensi kekentalan saus yang diinginkan.

Ambil adonan pizza yang telah didiamkan, kemudian potong menjadi bab dan bentuk menyerupai bulatan, kemudian gulung adonan tadi dengan rolling bin, botol kaca, atau menggunakan tangan. Bentuk pizza mampu dipipihkan sampai permukaan memenuhi wajan yang sebelumnya telah dioleskan oleh minyak, kemudian panggang pizza dengan api ukuran kecil lalu diamkan selama beberapa menit sebelum dibalik.

Trik Bikin <i>Pan Pizza</i> Sosis Praktis di Rumah Untuk Bekal si KecilFoto: dok. detikFood

Setelah pizza matang berwarna kecokelatan, pizza mampu eksklusif dilumuri oleh saus marinara, kemudian taburkan cuilan sosis Golden Fiesta Bratwurst lalu bubuhkan keju mozzarella, red cheese cheddar untuk menambah warna, dan tutup kembali pan dengan penutup sampai keju dan saus meleleh. Dan pan pizza lezat praktis siap disajikan.

"Ini cocok sekali untuk menu sarapan atau bekal si kecil. Anda mampu membuat adonan pizza sebanyak mungkin, lalu disimpan di freezer yang mampu bertahan sampai waktu 6 bulan, jadi sangat praktis," tutup Chef Steby sambil memperlihatkan hasil kreasinya.

Subscribe to receive free email updates: