iklan

Gurih Berempah Ayam Betutu Bisa Dinikmati di 5 Tempat Ini

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Bosan ayam goreng atau bakar? Sesekali coba ayam betutu untuk makan siang. Dilahap dengan sambal matah dan nasi hangat, rasanya pasti nikmat!

Ayam betutu adalah olahan ayam terkenal dari Bali. Ayam dimasak dengan beragam rempah hingga menghasilkan rasa gurih meresap dan sedikit pedas. Paling pas dimakan dengan urap atau plecing dan sambal matah. Kalau mau mencicipnya, datang saja ke 5 tempat berikut.

1. Ayam Betutu Khas Gilimanuk

Gurih Berempah Ayam Betutu Bisa Dinikmati di 5 Tempat IniFoto: Istimewa

Foto: Istimewa/Fita Andinar
Sesuai namanya, restoran ini punya menu andalan ayam betutu. Ayam betutu kuah berupa satu ekor ayam yang dimasak perlahan dengan rempah hingga bumbunya meresap sempurna. Tekstur daging ayampun jadi empuk dan lembut. Makin enak dinikmati dengan plecing kangkung dan sambal matah. Selain betutu kuah, ada pilihan betutu bakar dan goreng di sini.

Kalau mau lebih kenyang, pesan saja Nasi Campur Bali. Isiannya lengkap mulai dari sate lilit, urap, kacang goreng, udang bumbu Bali, sambal matah, sambal mbe, sambal terasi, ayam sisit dan telur balado. Tak ketinggalan ayam bumbu rajang dan lawar.

Ayam Betutu Khas Gilimanuk
Jl. Wolter Monginsidi No. 63A, Senopati
Telepon: 021 7233245

2. Rempah Bali

Gurih Berempah Ayam Betutu Bisa Dinikmati di 5 Tempat IniFoto: Istimewa

Foto: detikFood
Mampir ke Rempah Bali bisa cicip menu paket berisi nasi, sayuran dan lauk utama. Lauknya tentu saja makanan Bali berikut makanan rumahan lainnya seperti ayam suwir kuning, ayam betutu, ikan tongkol ikan asin balado, krecek, urap, terong dan lainnya.

Ayam betutu tak boleh dilewatkan, potongan paha ayamnya empuk dengan bumbu gurih pedas meresap. Pada bumbu tersebut ada irisan cabai, daun jeruk dan serai yang menambah kenikmatannya. Pas dimakan dengan nasi pulen.

Rempah Bali
Citywalk Sudirman Lt. 1 #21
Jl. KH Mas Mansyur
Sudirman
Telepon: 021-29704064/46

3. Ayam Betutu Ibu Putu

Gurih Berempah Ayam Betutu Bisa Dinikmati di 5 Tempat IniFoto: Istimewa

Foto: Instagram Ayam Betutu Ibu Putu
Aneka olahan betutu juga tersedia di Ayam Betutu Ibu Putu. Mulai dari ayam betutu goreng, rebus, dan bakar. Ada juga pilihan bebek betutu goreng, nasi campur Bali, nasi jenggo dan soto daging Pasar Kuta.

Paket ayam betutu goreng, misalnya, berisi ayam betutu goreng, sambal bawang, sambal terasi, daung singkong, kacang dan kuah kaldu. Tersedia juga paket Rame-Rame yang bisa dimakan 4 orang. Lengkap dengan nasi liwet, tahu dan tempe.

Ayam Betutu Ibu Putu
Jl. Pluit Karang Manis XII No. 2 (A6 Selatan)

Jl. Tebet Barat Dalam Raya No. 8
Telepon: 021 96200333 atau 0878 78585333

4. Bebek Bengil

Gurih Berempah Ayam Betutu Bisa Dinikmati di 5 Tempat IniFoto: Istimewa

Foto: Bebek Bengil
Bebek Bengil memang terkenal dengan sajian bebek goreng renyah. Tapi di sini juga tersedia menu betutu. Ada pilihan Nasi Bebek Betutu atau Nasi Ayam Betutu. Hidangan dilengkapi sate lilit, sayuran dan kacang tanah. Dijamin sedap untuk makan siang.

Bebek Bengil
Jl. H. Agus Salim No. 132
Menteng
Jakarta Pusat
Telepon: 021-3918091

Gandaria City Lt. UG
Jl. Iskandar Muda
Gandaria
Jakarta Selatan
Telepon: 021-29236791

5. Smarapura

Gurih Berempah Ayam Betutu Bisa Dinikmati di 5 Tempat IniFoto: Istimewa

Foto: Smarapura
Pencinta masakan Bali pasti tak asing dengan Smarapura. Di sini tersedia aneka menu Bali seperti bebek goreng dan sate lilit. Ada juga aneka pilihan menu ayam, seperti Ayam Betutu. Bumbu yang digunakan pada ayam terasa meresap sampai ke seratnya.

Smarapura
Jl. Tebet Timur Dalam II No. 43
Tebet
Jakarta Selatan

Subscribe to receive free email updates: